)
5 Tips Memaksimalkan Performa Video Di Facebook
1. Buat video yang mendorong rasa penasaran dan loyalitas
Mempertahankan audiens atau viewer kamu adalah kuncinya. Dan ini bukan hanya di satu atau dua video kamu saja, tetapi untuk konten lain di Halaman (Page) kamu juga.
Dengan mampu membawa audiens kembali di unggahan video kamu berikutnya, Facebook nantinya akan memprioritaskan video kamu agar tayang bagian atas follower-mu.
Mehrota mengatakan bahwa “Konten yang membawa pengguna kembali ke platform adalah konten yang kami ingin terus kembangkan dan promosikan di platform kami”.
2. Buat Video yang membangun Interaksi dan mendorong untuk dibagikan
Selain memiliki unsur menghibur, kamu juga harus mempertimbangkan apa yang bisa memotivasi orang lain supaya mau melihat videomu, dan kenapa mereka harus membagikannya kepada teman-teman mereka.
3. Konten Video Yang Orisinil / Asli (TIdak Copy Dari Platform Lain)
Mehrota mengatakan bahwa Facebook sangat teliti dan suka sekali mempromosikan karya video orisinil atau asli.
Semakin banyak konten orisinil yang kamu buat maka semakin besar video kamu akan dilirik oleh Facebook.
Bahkan kabarnya, Facebook baru-baru ini akan menerapkan pembatasan jangkauan pada klip Reels Instagram yang diunggah ulang dari Tiktok.
Jadi mulai sekarang, biasakan untuk membuat konten asli buatan kamu sendiri, bukan copy paste dari video orang lain.
4. Unggah Video Yang Mampu Membawa Audiens Kembali ke Page Kamu
Sekilas memang bukan perkara mudah untuk membuat video yang bisa memancing penontonnya untuk mengunjung Page video tersebut diunggah.
Tetapi tahukah kamu kalau ini bisa kamu lakukan, nantinya jangkauan video kamu akan diperluas dengan sendirinya oleh Facebook.
5. Buat Video Berdurasi Panjang, dan Berkualitas Baik
Kualitas Video memang sudah jadi syarat wajib agar audiens kamu betah melihat video yang kamu upload.
Belum lagi kalau video tersebut berdurasi panjang (5-10 menit), maka audiens kamu akan menghabiskan waktunya di facebook lebih lama, yang mana hal ini juga disukai oleh Facebook.